HEELINGTOUCH

Biografi Singkat Desainer-desainer Sepatu Wanita Terbaik di Dunia

Cinderella adalah bukti bahwa sepasang sepatu baru dapat mengubah hidup seorang gadis. Sekarang bayangkan kamu memakai sepatu mewah dari desainer terbaik dunia, hidupmu pasti terasa jauh lebih baik. Semua pecinta sepatu (baca: kebanyakan wanita) pasti akan mengerti hal ini. Tapi sebelum membelinya, ada baiknya kamu membaca biografi singkat dari desainer-desainer sepatu impianmu.

  • Christian Louboutin

Bagian menarik dari kisah Louboutin adalah ternyata ada unsur ketidaksengajaan dalam desainnya. Dia dikeluarkan dari sekolah, dan akhirnya memutuskan untuk bekerja. Dia mulai bekerja sebagai desainer sepatu secara freelance di awal tahun 80-an. Setelah beberapa tahun, dia membuat brandnya sendiri. Dia secara kebetulan melihat asistennya mengecat kukunya dengan warna merah dan akhirnya mendapatkan ide sol merah revolusioner. Ciri khas dari desain Louboutin adalah sepatu dengan hak tinggi yang sebenarnya kurang aman. Meski begitu, sepatu-sepatu dari Louboutin sangat popular di dunia, dan Louboutin tetap menjadi salah satu merek sepatu termahal di dunia.

  • Manolo Blahnik

Manolo Blahnik sering disebut sebagai “holy man of heels”. Dia sangat percaya pada kekuatan hak sepatu dan membuatnya dengan tangannya sendiri. Desainnya sangat autentik, disesuaikan, dan tidak diproduksi secara massal. Saat bertemu dengan Diana Vreeland (tahun 1968), yang merupakan pemimpin redaksi Vogue, saat itulah dia memulai perjalanannya sebagai pembuat sepatu. Dia mulai memperkenalkan kepada publik koleksi sepatu pertamanya pada tahun 1971, dan menjadi sangat populer. Kreasinya telah dipamerkan di karpet merah, film, dan acara TV, dan oleh nama-nama terbesar di Hollywood.

  • Choo Yeang KeatJimmy Choo”

Choo Yeang Keat adalah seorang desainer Malaysia yang berasal dari keluarga desainer sepatu, dan menjadi yang paling sukses di keluarganya. Karirnya dimulai dengan merancang sepatu yang dipesan khusus. Karya-karyanya dikenal luas dengan cepat dan membuatnya sangat popular. Mulai dari sepatu sneakers sampai pumps, Jimmy Choo memiliki perhatian terhadap detail yang tampaknya tidak ditawarkan desainer lain dan itulah sebabnya karyanya terus menjadi daya tarik bagi orang-orang dari semua kelas. Princess Diana adalah salah satu pelanggan setia Jimmy Choo.

  • Alexander McQueen

Merek Alexander McQueen didirikan sekitar 25 tahun yang lalu dan menjadi merek mewah karena desainnya yang eksentrik. Alexander McQueen memulai perjalanannya sebagai desainer di Givenchy dan menjadi kepala desainer dalam waktu singkat. Dia keluar dan mendirikan merek dengan Namanya sendiri, merancang hal-hal yang tiada duanya. Kalau kamu punya selera yang sama dengan Lady Gaga kamu pasti akan sangat tertarik dengan desain-desain dari Alexander McQueen.

  • Brian Atwood

“Kebebasan terletak pada keberanian.” Ini adalah filosofi yang di anut oleh Brian Atwood saat memulai mereknya dan Brian sangat percaya bahwa kita tidak boleh setengah-setengah dalam hal yang kita lakukan. Mereknya didirikan pada tahun 2001 dan memulai dengan nada tinggi. Dia selalu percaya bahwa alas kaki bisa menjadi gebrakan dalam urusan fashion, Brian Atwood juga menjadi salah satu dari sedikit desainer yang dipekerjakan langsung oleh Versace di Italia. Kesuksesannya di Versace mendorongnya untuk bereksplorasi lebih jauh. Saat ini mereknya bukan hanya menjadi merek sepatu yang paling dicari, tapi juga menjadi pesaing kuat merek-merek sepatu kelas atas.

  • Stuart Weitzman

Stuart Weitzman memulai karirnya dengan mendesain sepatu untuk toko sepatu milik ayahnya bernama ‘Seymour Shoes’, di Massachusetts. Dia kemuadian mengambil jeda untuk melanjutkan pendidikannya di Wharton School, kemudian kembali bergabung dengan bisnis keluarganya. Namun, perusahaan itu terpaksa dijual ke perusahaan Spanyol karena kematian ayahnya. Meski begitu, dia tetap mendesain untuk perusahaan itu selama dua puluh tahun dan membelinya kembali pada tahun 1994. Sepatunya mulai mendapatkan popularitas dan sangat ditunggu di karpet merah. Karyanya yang paling populer adalah sepatu platinum dan sepatu bertatahkan berlian, yang harganya lebih dari satu juta dolar. Dia memegang rekor sebagai pembuat sepatu wanita termahal senilai 3 juta dolar.

Theme: Overlay by Kaira Copyright @ Heelingtouch.com